Sabtu, 29 Agustus 2015

Program TV Kristen yang Membangun IMAN

Pada postingan pertama ini, saya akan menjelaskan program-program TV Rohani (Life Channel), buku bahkan fanpage facebook yang menginspirasi saya hingga dapat menulis blog ini.

1.     Before 30

Program TV ini dibawakan oleh Ps. Philip Mantofa
Pada program ini kita dapat mendengarkan khotbah singkat dari Ps. Philip, ada juga cuplikan kesaksian dari orang-orang yang dapat memberikan inspirasi, panutan bahkan kekuatan bagi kita. Di akhir program ini juga ada doa bersama. Atas pokok-pokok doa yang telah dikirimkan para pemirsa.
Ini merupakan salah satu video yang dapat teman-teman saksikan dari program 'Before 30' .



2.     CGN


Program ini menampilkan Bapak Pdt. Ha Yong Jo (yang paling sering saya saksikan) sebagai pembicara. Saat saya pertama kali menyaksikan program ini saya sangat bersemangat karena Bapak Pdt. Ha Yong Jo menampilkan banyak sekali ayat-ayat Alkitab, mengaitkannya satu-per-satu sehingga ditekankan apa yang di khotbahkannya bukan atas kehendaknya sendiri melainkan berdasarkan firman Tuhan yang hidup. Saya mendapat banyak sekali referensi ayat-ayat Alkitab yang sangat menguatkan. Untuk melihat cuplikan khotbah dari Pdt Ha Yong Jo bisa diakses  disini  karena sudah ada terjemahan dalam bahasa Indonesianya.

3.    Melangkah Pasti


Program ini merupakan salah satu program favorit saya. Dibawakan oleh Bapak Pendeta Gilbert Lumoindong program ini mengajari saya banyak hal. Didahului dengan membaca Alkitab kemudian Pendeta Gilbert akan memberikan point-point penting tentang firman Tuhan yang sedang dibahas. Misalnya temanya adalah tentang ‘Pikiran Negatif’ akan dijelaskan point-point penting yang berkaitan dengan tema, seperti :
Mengapa iblis senang kita berpikir negatif ?
Mengapa banyak orang berpikiran negatif ? dan
Bagaimana kita menang saat dihantui pikiran negatif?



4.    Renungan Harian Kristen (RHK)

Renungan Harian Kristen ini merupakan salah satu fanpage rohani yang terdapat di Facebook. Renungan harian Kristen sangat membantu menurut saya. Untuk teman-teman yang ingin atau bahkan sudah memulai ber-Saat Teduh (SaTe) saya merekomendasikan fanpage ini. Karena yang pernah saya alami saat membaca buku renungan saya seringkali menunda-nunda waktu membeli buku renungan tiap bulannya hingga akhirnya saya hanya membaca ulang renungan yang sudah saya baca sebelumnya.


Dan untuk saat ini kebanyakan dari kita telah menggunakan smartphone dan kebanyakan menyisihkan pulsa untuk membeli kuota internet/ paket data. Jadi saya rasa akan sangat mudah, murah, cepat jika mengakses fanpage facebook ini.
Untuk teman-teman yang ingin membaca RHK (fanpage facebook) : disini
Untuk RHK (versi websitenya) : disini

5.    Superbook


Program TV yang sangat menarik. Pertama kali saya menyaksikannya saya sangat senang. Saya juga baru tahu ternyata ada program seperti ini. Program Superbook menampilkan cerita Alkitab dalam bentuk film animasi 3D. karena itu sangat mudah dimengerti, apalagi bagi anak-anak pasti mereka akan lebih tertarik, lebih mudah mengerti jalan cerita Alkitab.


Saran saya jangan lupa membaca cerita ‘aslinya’ yang terdapat dalam Alkitab agar lebih jelas. Untuk para orang tua sangat baik saat mendampingi anak-anak menonton dan menuntun anak-anak untuk membaca Alkitab juga.
Terdapat juga website ‘Superbook’ dengan bahasa Indonesia disini. 

6.    Buku Rohani
Saya membaca meskipun belum semua tentang buku bertemakan Doa. Buku ini sangat menguatkan dan menurut saya mudah dimengerti karena didceritakan melalui perumpamaan, kemudian juga ada diskusi, ada doa dan kata-kata motivasi di akhir pembahasan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;