Minggu, 30 Agustus 2015

Superbook

MUJIZAT

          Saya menulis ini di buku catatan saya tanggal 18 Agustus 2015. Dihari itu saya merasa ingin mendapatkan MUJIZAT atas pergumulan yang selama kurang lebih 8 bulan telah saya gumuli. Dan apa yang Tuhan Yesus Kristus berikan pada saya? Di hari itu juga saat saya menonton ‘Superbook’ judulnya adalah : ‘MUJIZAT’. Luar biasa bukan ?? ^_^



          Dihari itu juga Tuhan Yesus mengajari saya bahkan saat durasi ‘Superbook’ yang hanya kurang lebih 30 menit sudah banyak yang Mujizat yang diceritakan Tuhan Yesus Kerjakan. Ini adalah point-point penting yang saya catat.
1.     Orang Lumpuh Disembuhkan (Markus 2 : 1 - 12)


10 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa didunia ini Anak Manusia berkuasa MENGAMPUNI DOSA
11 Kepadamu Kukatakan, Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu & pulanglah ke rumahmu!
12 Dan orang itupun BANGUN, segera MENGANGKAT tempat tidurnya & pergi keluar dihadapan orang-orang itu, sehingga mereka semua TAKJUB lalu MEMULIAKAN Allah, katanya : “Yang begini BELUM PERNAH kita LIHAT”

Hanya dengan SATU kalimat saja Yesus sanggup MENYEMBUHKAN orang lumpuh itu.
Bahkan orang-orang yang mungkin belum pernah melihat atau mengenal Yesuspun mengakui mereka BELUM PERNAH melihat hal seperti itu.
Memang benar Apa yang TIDAK PERNAH dilihat MATA, yang TIDAK PERNAH didengar TELINGA dan TIDAK PERNAH timbul didalam HATI.. SEMUANYA disediakan-Nya bagi yang mengasihi Dia.

2.    Angin Ribut Diredakan (Markus 4 : 35 - 41)
36 Mereka meninggalkan orang banyak itu lalu bertolak dan MEMBAWA YEsus beserta dengan mereka dalam perahu..



Saya diingatkan dengan sebuah khotbah yang membahas tentang cerita ini. Yesuslah yang MENGAJAK para murid untuk bertolak ke seberang. Tetapi pada ayat 35 dikatakan : … dan MEMBAWA Yesus.
Dalam khotbah yang saya dengar terdapat kesalahan para murid disitu. Yesuslah yang MENGAJAK, mengapa malah para murid yang ‘membawa’ Yesus. Harusnya para murid yang mengikuti Yesus bukan yang memimpin Yesus dan ‘membawa’ Dia. Dan setelah angin ribut terjadi para murid berkata : ‘Guru, Engkau tidak perdulu kalau kita binasah?’  padahal Yesus ada bersama mereka.
-      Meskipun Yesus bersama-sama mereka, tetapi saat mereka TIDAK membiarkan Yesus MEMIMPIN maka akan terjadi hal-hal seperti itu.
-      Khotbah itu menyadarkan saya bukan hanya sekedar membiarkan Yesus bersama dengan saya, TETAPI harus membiarkan Dia yang MEMIMPIN saya itu juga hal yang HARUS dilakukan.
-      Dari pembacaan ini juga kita diingatkan Yesus hanya berkata : “Diam! Tenanglah!” hanya 2 kata lalu angin itu reda dan danau itu menjadi TEDUH SEKALI (ayat 39)
-      Lewat pembacaan ini juga Yesus mengajakan kita untuk TIDAK TAKUT. Ayat 40 Lalu Ia berkata kepada mereka : Mengapa kamu begitu TAKUT? Mengapa kamu TIDAK PERCAYA?

3.    Yesus Mengusir Roh Jahat dari Orang Gerasa (Markus 5 : 1 - 20)
Dari pembacaan ini dapat kita tahu bahwa :
-      TIDAK ada seorangpun lagi yang sanggup mengikatnya (mengikat orang yang dirasuki Roh Jahat) ayat 3.
-      TIDAK ada seorang pun yang CUKUP kuat untuk menjinakannya (ayat 4)

7 dan dengan keras ia berteriak : “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Maha Tinggi? Demi Allah, jangan SIKSA aku!”

Roh jahat/legion itu saja TAU & TAKUT pada Yesus, dia MENGAKUI Yesus adalah Anak Allah Yang Maha Tinggi.
Bahkan ia MEMOHON dengan sangat supaya Yesus jangan mengusirnya.
12 lalu roh-roh itu MEMINTA kepada-Nya,  katanya : “Suruhlah kami pindah ke dalam babi-babi itu, biarkanlah kami memasukinya!”
13 Yesus MENGABULKAN PERMINTAAN mereka….

Untuk roh-roh jahat Tuhan Yesus MENGABULKAN PERMINTAAN mereka. Apalagi buat kita, ANAK-NYA yang dikasihi-Nya. Ciptaan Kesayangan-Nya.

Dari cerita ini kita diajarkana pula. Tuhan Yesus Kristus BERKUASA atas MANUSIA, ALAM dan bahkan HAL-HAL yang TIDAK KELIHATAN.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Tuhan Yesus Memberkati. 



0 komentar:

Posting Komentar

 
;